blog ini membantu anda untuk menemukan info seputar kesehatan dan cara agar hidup tetap sehat

Tips Cara Menurunkan Berat Badan

sudah banyak cara menurunkan berat badan salah satunya adalah dengan mengikuti tips dari saya ini tentang cara menurunkan berat badan secara alami

cara menurunkan berat badan

Adapun caranya ialah sebagai berikut:
1. Mengurangi Porsi Makan salah satu penyebab dari kelebihan berat badan tentunya konsumsi makanan yang berlebih sehingga menimbulkan timbunan lemak yang mengakibatkan tubuh kita kelebihan berat badan. Mengurangi pori makan adalah langkah wajib yang perlu anda jalankan.
2. Hindari Minuman Bersoda Seperti yang kita ketahui secara bersama-sama, bahwa minuman bersoda adalah yang paling banyak mengandung kalori dan hal itu bisa memicu timbulnya berat badan yang makin berlebih.

3.Minum Air Sebelum Makan
Usahakan sebelum makan kita selalu minum air putih agar saat kita makan tidak terlalu lapar rasanya. Hal ini memperkecil kita dalam hal konsumsi makanan.

4. Hentikan Mengemil Saat Malam Saat malam hari tubuh kita sedikit beraktivitas dan jika kita senang mengemil, maka kalori kita akan makin menumpuk. Menghentikan kebiasaan Ngemil saat malam juga merupakan hal 
utama yang harus kita jalankan.


5. Biasakan Sarapan Pagi Meskipun sarapan merupakan salah satu waktu makan yang sering dilupakan oleh orang. Ternyata hal ini mempengaruhi kegiatan penurunan berat badan yang akan kita lakukan. Dengan sarapan pagi otomatis tubuh menjadi segar dan nafsu untuk makan siang juga tak behitu besar.
6. Ganti Nasi Putih dengan Nasi Merah Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa gula dalam Nasi Putih memang sangatlah tinggi. Oleh karena itu jika kita ingin menguranginya maka mengganti nasi putih dengan nasi merah mungkin adalah solusi yang tepat untuk anda
7. Memperbanyak Makanan Sayur dan Buah Sayur dan Buah memiliki serat yang baik buat tubuh kita, dibandingkan dengan daging, roti dsb. Memakan sayuran dan buah akan membuat kita lebih mudah dalam melaksanakan program penurunan berat badan karena memang makanan tersebut tak mengandung lemak, gula dan kolesterol.


7. Biasakan Sarapan Pagi Meskipun sarapan merupakan salah satu waktu makan yang sering dilupakan oleh orang. Ternyata hal ini mempengaruhi kegiatan penurunan berat badan yang akan kita lakukan. Dengan sarapan pagi otomatis tubuh menjadi segar dan nafsu untuk makan siang juga tak behitu besar.

8. Olahraga yang Teratur Berolahraga akan membuat tubuh kita melakukan pembakaran terhadap energi yang masuk melalui makanan. Oleh karena itu, jika menginginkan tak adanya lemak yang bersarang pada tubuh kita. Berolahraga yang teratur adalah rutinitas yang sangat penting kita lakukan.
9.Hindari Junk Food
Junk Food sudah menjadi trend saat ini, penyajian yang cepat sering dijadikan sebagai pilihan. Namun makanan ini tidak baik untuk mereka yang ingin diet, pada makanan cepat saji sarat dan kalorinya kebanyakan berasal dari lemak. Bahkan, dalam satu porsi makanan cepat saji sejenis junk food dapat memenuhi kebutuhan kalori tubuh dalam satu hari.Hindarilah makanan tersebut maka menurunkan berat badan dalam waktu singkat bukan lagi impian belaka.


10. Hindari Makanan yang Digoreng Utamakan Yang Direbus
Makanan yang pengolahanya melalui penggorengan sangat berpotensi menyimpan lemak trans yang bisa meningkatkan kolesterol dan menjadi suplayer lemak pada tubuh. Maka sebisa mungkin konsumsi makanan yang diolah dengan cara direbus, panggang, pepes, kukus atau sup.

11. Cari Aplikasi yang Membantu Program Diet

Teknologi semakin maju, pagi pengguna smartphone ataupun tablet baik itu Android, iPhone, Blackberry, dan tablet dapat dengan mudah mendapatkan aplikasi yang membantu program diet. Aplikasi tersebut ada yang gratis maupun berbayar. Dengan demikian cara menurukan berat badan ini akan lebih terarah.


jika tips di atas anda jalani dengan serius kemungkinan besar tubuh anda akan mengalami  tampil beda dari biasanya 
sekian tentang Tips Cara Menurunkan Berat Badan semoga bermanfaat
sumber referensi:http://www.heru-blog.com/2012/11/cara-menurunkan-berat-badan-paling-ampuh.html

Tips Cara Menurunkan Berat Badan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: User