blog ini membantu anda untuk menemukan info seputar kesehatan dan cara agar hidup tetap sehat

Minum Air Sangat Hangat Baik Bagi Tubuh

MASUK angin dan demam saat musim hujan bisa dicegah dengan menjaga kondisi tubuh tetap prima. Bukan hanya cuaca, asupan "dingin" ternyata turut melemahkan sistem kekebalan tubuh kita. Demikian dilansir wisdomsofhealth.

Sebaliknya, rutin minum minuman hangat (terutama air putih) lebih disarankan. Cairan hangat membantu fungsi kekebalan tubuh, sirkulasi serta kemampuan mentoleransi dingin.
"Air hangat membantu meningkatkan suhu tubuh dan karenanya menjaga tingkat metabolisme," ungkap Dr Michael Wald, direktur Pelayanan Gizi di Kedokteran Terpadu dan Gizi di Mount Kisco, New York.
Dilansir Livestrong, Wald menjelaskan, beberapa manfaat didapat dari meningkatnya metabolisme tubuh. Antara lain tubuh membakar lebih banyak lebih kalori, memudahkan detoksifikasi dalam tubuh, dan menjaga saluran pencernaan dan ginjal berfungsi efisien.

Hal ini karena air hangat meningkatkan sirkulasi ke saluran pencernaan dan menurunkan jumlah lendir di sinus, oesophagus dan saluran gastrointestinal; mencegah sembelit dan arthritis; menurunkan kemampuan virus, bakteri jahat atau jamur menginfeksi tubuh Anda.
Minuman hangat juga lebih higienis karena lebih sedikit organisme bakteri dalam air yang mati saat air mendidih.

Ahli Pengobatan China, Dr Gui Chao Wu mengatakan, minum air hangat atau yang sama dengan suhu tubuh baik untuk menjaga keseimbangan tubuh.
Unsur Yin yang menyebabkan gejala dingin dalam tubuh seperti sering menggigil, rasa haus, depresi, mengantuk, pikiran tak jernih, kembung atau retensi cairan, dapat diseimbangkan dengan minuman hangat yang berunsur Yang.

Beberapa bukti menunjukkan, minum air hangat juga menghapus penghambat dalam sistem saraf, penyebab pikiran negatif dan emosi.

Minum Air Sangat Hangat Baik Bagi Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: User